TKD Jokowi-Ma'ruf Targetkan Raih 70 Persen Suara di Tangerang

TKD Jokowi-Ma'ruf Targetkan Raih 70 Persen Suara di Tangerang

KOKOPNEWS.ID -Tim Kampanye Daerah (TKD) Tangerang menyambangi kediaman cawapres Ma'ruf Amin. TKD Jokowi-Ma'ruf Tangerang menargetkan raihan suara 70 % di Pilpres 2019.

TKD Jokowi-Ma'ruf Tangerang tiba di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Pertemuan Ma'ruf dengan TKD Tangerang digelar sekitar satu jam.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Tanggerang Bambang Sowondo mengatakan berjanji akan memenangkan pasangan nomor urut 01 itu di Kota Tangerang. Menurutnya, pada Pilpres 2014 lalu suara Jokowi di Tangerang kalah dari Prabowo. 

"Menghadap Kiai Ma'ruf Amin untuk membantu memenangkan perolehan suara di Kota Tangerang. Karena Kota Tangerang di tahun 2014 pemilihan Pak Jokowi dan Pak Prabowo ketinggalan, kalah. Untuk periode 2019 ini harus memenangkan," kata Bambang.

Bambang menilai, status Ma'ruf sebagai orang Banten bisa memberi keuntungan terhadap perolehan suara. TKD Tangerang optimis target 70 % bisa terealisasi.

"Maka dari itu kita bersama membantu kiai Ma'ruf amin karena putra daerah Banten harus menang 70 persen target kita," ujarnya. 

Ma'ruf Amin juga bertekad menang di Tangerang. Ketua MUI itu menyebut sedang mengatur jadwal kunjungan ke Tangerang. 

"Kita siap (ke Tangerang) dan lagi kita rancanakan jadwalnya, untuk bisa efektif forumnya seperti apa, kemudian tanggalnya kita sesuaikan," ujar Ma'ruf.

"Timnya sudah jalan, tinggal saya. Sudah bergerak di seluruh Tangerang. Lalu di kabupaten (Tangerang) mungkin tanggal 18 saya turun. Di Tangerang Selatan tanggal 13 saya juga turun," lanjutnya.

Ma'uf menuturkan, Tangerang merupakan daerah di Provinsi Banten yang memiliki pemilih terbanyak. Ma'ruf berencana tak hanya sekali berkampanye di Tangerang.

"Tangerang Raya itu jumlahnya cukup besar dan signifikan. Tangerang Raya wajib menang, karena itu saya akan memprioritaskan, bukan sekali, berkali-kali datang ke Tangerang," jelasnya. [Detik]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: