Survei Terbaru : Prabowo Salip Jokowi

Survei  Terbaru : Prabowo Salip Jokowi

KOKOPNEWS. ID - Survei terbaru yang dilakukan oleh Pusat Kajian Survei Opinik Publik (PKSOP) untuk mengukur keterpilihan sejumlah tokoh dalam Pilpres 2019 mendatang menempatkan Prabowo subianto sebagai tokoh yang akan terpilih menjadi presiden.  

Ketua PKSOP Ziyad Falahi mengatakan Prabowo Subianto mendapatkan suara 30,4 persen.  Sementara Presiden Jokowi berada dibawahnya yaitu dengan mendapatkan 27,8 persen. 

Selain kedua tokoh menjadi rival pada Pilpres 2014 tersebut,  ada beberapa tokoh yang juga ikut disurvei. 

Yaitu panglima TNI Gatot Notmantyo yang mempunyai tingkat keterpilihan sebanyak 5,1 persen, Sri Mulyani 6,1 persen,  Anies 4,5 persen, Puan 4,3 persen, Tito 3,3 persen, Muhaimin 3,2 persen, AHY 1,1 persen, Airlangga 1,9 persen, dan HT 1,8 persen.

Sedangkan masyarakat yang tidak akan menggunakan hak suaranya sebanyak 10,5 persen. 

Survei yang digelar pada 28 Oktober – 9 November 2017 tersebut menggunakan metode multistage random sampling dinana margin of errornya kurang lebih 2,6 persebut yang mempunyai tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. 

Ziyad menjelaskan,  survei yang dilakukannya tidak hanya fokus pada tokoh-tokoh calon presiden seperti yang telah disebut diatas,  tapi juga menyasar pada beberapa partai politik. 

Hasilnya,  partai Gerindra merupakan partai yang paling banyak dipilih yaitu 18 ,9 persen.  Menyusul kemudian adalah PDI Perjuangan 7,3 persen,  Partai Demokrat 6,1 persen dan Partai Golkar 6,1 persen. 

Kemudian sebanyak 5,2 persen responden memilih PKB,  4,6 persen Perindo,  4,2 persen PAN,  3,6 persen PKS,  3,3 persen PPP dan yang terakhir Hanura mendapat 1,6 persen. [jpnn/kokopnews.id]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: