Siap Maju di Pilpres 2019, Prabowo Minta Kader Gerindra Lakukan Ini


Siap Maju di Pilpres 2019, Prabowo Minta Kader Gerindra Lakukan Ini

KOKOPNEWS.ID - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah sepakat mengusung ketua umumnya Prabowo Subianto, untuk kembali maju di Pilpres 2019 mendatang. Kebulatan tekad itu dipertegas oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Menurut Muzani, semua kader sejak awal sudah sepakat untuk menjadikan Prabowo Subianto menjadi capres di 2019 nanti. “Itu kehendak seluruh kader Gerindra, dan sangat berharap Prabowo maju di 2019,” ujar Muzani saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (26/11).

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, saat ini kader Gerindra ingin Prabowo maju di Pilpres 2019 mendatang. Karena itu mantan Danjen Kopassus ini selalu mengatakan, apabila memang itu untuk memperbaiki kondisi Indonesia. Maka dia meminta para kader bergerak membantunya menang di Pilpres.

“Maka beliau minta semua kader bergerak memenangkan proses ini (Pemilu, red) di 2019,” katanya.

M‎uzani juga meyakini apa yang disampaikan oleh ketua umumnya dalam setiap kesempatan, mampu membuat masyarakat untuk memilihnya di Pilpres 2019. Apalagi Prabowo selalu fokus untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“Konsep dan pandangan yang beliau tawarkan ini dalam pidato selalu diterima,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan, meski ada sejumlah nama baru yang masuk, namun untuk elektabilitas capres, Joko Widodo (Jokowi) masih menempati posisi tertinggi, yakni 50,5 persen. Kemudian disusul Prabowo Subianto sebesar 26,4 persen.

“Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memiliki elektabilitas sebesar 3,9 persen. Ini mengalahkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebesar 3,1 persen, Anies Baswedan 3,0 persen,” ujar Hanta dalam rilis survei yang dilakukan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (26/11). [Repelita]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: