Saingi Takbir Akbar, Banser Kerahkan Ribuan Anggota di Alun-alun Garut


Saingi Takbir Akbar, Banser Kerahkan Ribuan Anggota di Alun-alun Garut  Anda Telah Menyalin Artikel Tanpa Izin, Jika Ingin Menyalin, Tuliskan Link Hidup ini di situs anda atau akan kami tindak! https://suaranasional.com/2017/11/19/saingi-takbir-akbar-banser-kerahkan-ribuan-banser-di-alun-alun-garut/ .

Banser mengerahkan ribuan anggotanya di alun-alun Garut dalam rangka pelantikan yang dihadiri ketua Umum Ansor KH Yaqut Cholil Qaumas (Gus Yaqut) Sabtu, (18/11).

Saat melantik ribuan anggota Banser di Garur, Gus Yaqut mengatakan, sayap kepemudaan NU komitmen dalam menjaga NKRI.

“Melantik Pengurus Cabang dan ribuan kader Banser baru di Garut. Kecintaan kami pada NKRI mengalahkan sengatan matahari siang ini.. #NU5000BanserGarut,” tulis Gus Yaqut di akun Twitter-nya @GusYaqut.
Gus Yaqut meminta anggota Banser dan GP Ansor agar saling menjaga kekompakan dan mau mengabdikan diri di tengah masyarakat. “Karena anggota Banser akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pengamanan dan lainya,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Garut H Rudi Gunawan SH menyampaikan, Garut ini sebagai miniatur Jawa Barat, maka dari itu Banser dan masyarakat harus bersatu. Jika ada gejolak di Garut, maka bisa berdampak kepada Jawa Barat dan Indonesia secara umum.

"Diharapkan kader-kader Banser dan GP Ansor dapat membantu dan mendukung pembangunan di Kabupaten Garut dan ikut serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya berpesan agar Banser tetap sigap dan tegas dalam mengawal perjuangan para ulama penerus para Nabi dan siap membantu khususnya masyarakat Garut," ujar Bupati Garut.

Sekretaris PC NU Kabupaten Garut Deni Ranggajaya mengatakan, kegiatan itu bukan merupakan pengajian tandingan, sebagai respons tablig akbar dai dua pentolan aksi bela Islam 411 pada Sabtu, 11 November 2017 lalu.

“Kegiatan ini sudah disusun sejak tiga bulan lalu, jauh hari sebelum kegiatan itu,” ujarnya, Jumat (17/11/2017). [Suaranasional]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: