Reuni Akbar 212 di Monas, Habib Rizieq Bakal Berikan Ceramah



Reuni Akbar 212 di Monas, Habib Rizieq Bakal Berikan Ceramah

KOKOPNEWS. ID - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib M Rizieq Shihab bakal menyampaikan ceramah melalui teleconference dalam acara Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017. 

Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan, aksi itu bakal dihadiri oleh satu juta orang. Karena, masyarakat dari berbagai daerah, seperti Padang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Madura, dan daerah lainnya bakal datang ke Jakarta.

Adapun kegiatan itu, katanya, digelar sejak pukul 03.30 WIB, diawali dengan Salat Subuh berjamaah di Monas, kuliah subuh, dzikir, dan ceramah. Pihaknya lebih memilih melakukan acara itu di Monas karena sejak aksi 212 silam, acaranya dilakukan di sana.

"Kegiatan mulai pukul 03.30 WIB, salat subuh berjamaah, kuliah subuh, dzikir, sambutan, dan ceramah sejumlah tokoh. Habib Rizieq Shihab juga akan menyampaikan suara langsung, live streaming atau paling tidak siaran tunda di acara situ," ujarnya di Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Dia juga meminta, aparat penegak hukum tidak usah khawatir dengan acara tersebut. Sebab, pada aksi demo 212 dahulu, peserta aksi membuktikan bisa melakukan aksi dengan aman, tertib, teratur, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Maka itu, apa yang ditakutkan. Sedang Gubernur dan Wagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengizinkan," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, tambahnya, pihaknya menuntut stop kriminalisasi ulama dan bebaskan ulama yang selama ini ditahan dan dikriminalisasi. "Kita minta juga untuk penista agama segera ditangkap, seperti Victor Laiskodat (politikus Partai Nasdem). Sebab, ucapannya itu lebih berbahaya, menyerukan pembantaian kepada umat Islam," katanya.
(Sindonews)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: