Publik Tunggu Keberanian Setya Novanto Ungkap Keterlibatan Elit Lain


Publik Tunggu Keberanian Setya Novanto Ungkap Keterlibatan Elit Lain

KOKOPNEWS.ID - Ketua DPR RI Setya Novanti kini ditahan KPK. Ketua Umum Partai Golkar tersebut mau tidak mau harus menghadapi sangkaan komisi anti rasuah itu.

Pasca penahanan politisi yang sering disebut licin seperti belut itu, masyarakat menunggu keberaniannya untuk membongkar keterlibatan orang-orang kuat yang ikut menikmati hasil mega korupsi E-KTP.

“Setelah masuk tahanan KPK, Setnov harus berani mengungkap elit lain dalam kasus E-KTP,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (20/11).

Arbi menuturkan, masuknya Novanto dalam daftar orang yang bermain dalam proyek E-KTP berawal dari nyanyian Nazaruddin, mantan Bendahara Partai Demokrat yang kini mendekam di tahanan.

Diduga ada banyak elit partai Politik yang ikut menikmati uang korupsi E-KTP. Untuk itu, Arbi berharap Setnov (sapaan akrab Setya Novanto) berani memngkap semuanya.

“Setnov juga bisa mengungkap elit PDIP maupun partai lain yang terlibat kasus ini,” ungkap Muslim.

Salah satu elit partai yang pernah dipanggil KPK sebagai saksi pada persidangan kasus E-KTP adalah Olly Dondokambey, Bendahara Umum PDIP.

Dalam kesaksiannya Olly membantah dirinya terlibat dalam kasus yang merugikan negara lebih dari dua triliun itu.

“Sampai sekarang KPK terlihat gamang dalam menghadapi Bendahara PDIP Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sumatera Utara karena terkenal dekat dengan Megawati,” papar Muslim.

Muslim melanjutkan, saat inilah waktu yang tepat untuk mengkap semua kasus besar yang belum bisa dibongkar.

“Publik juga menunggu keberanian KPK menahan adik ipar Jokowi yang terlibat dalam kasus suap pajak,” jelas Muslim. [Kokopnews.id/Syaiful A]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: