Anies anggarkan ratusan juta untuk majelis taklim, Ini Alasannya


Anies anggarkan ratusan juta untuk majelis taklim, Ini Alasannya

KOKOPNEWS.ID - Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno menganggarkan dana sebesar 125 juga untuk digunakan untuk Majlis Ta'lim. Anies berkomutmen untuk menfasilitasi semua kegiatan yang bersifat keagamaan.

"Indonesia ini berdasarkan Pancasila. Kita ingin semua kegiatan juga bisa terfasilitasi. Baik kegiatan-kegiatan sosial, kegiatan budaya, kegiatan pendidikan, termasuk kegiatan keagamaan," jelasnya, Kamis (23/11) di Balai Kota.

Selain itu, anggaran untuk pengharum ruangan dan pembasmi tikus yang dialokasikan Pemprov DKI Jakarta banyak disorot karena jumlahnya dinilai terlalu besar. Pengharum ruangan untuk Gedung DPRD DKI Jakarta dianggarkan Rp 350 juta.

Terkait berbagai sorotan atas anggaran ini, Anies berterima kasih karena banyak pihak ikut terlibat memberi masukan dan kritikan. Ia ingin semua pihak terlibat dalam penyusunan anggaran ini.

"Kita beruntung tahun ini banyak yang ngelihatin kita ingin sebetulnya lebih banyak lagi yang lihat. Jadi dengan begitu semuanya nanti bisa dibuat lebih baik. Jadi malah lebih baik kalau banyak masukan," ujarnya.

APBD kata Anies adalah dana milik semua warga Jakarta sehingga wajar jika dikritisi. Bulan ini pihaknya ingin secara khusus melihat berbagai tanggapan warga atas RAPBD 2018. Dengan demikian maka anggaran ini nantinya dapat digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

"Jadi saya malah makin bersyukur. Pembahasan masih jalan, ini belum selesai. Jadi dengan pembahasan masih jalan makin banyak yang melihat makin baik," terangnya. [eko]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: