Akhirnya, Papa Novanto Ikhlas Lepas Jabatan Ketua DPR dan Ketum Golkar



Akhirnya, Papa Novanto Ikhlas Lepas Jabatan Ketua DPR dan Ketum Golkar

KOKOPNEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar  Idrus Marham mengungkap bahwa Setya Novanto sudah ikhlas melepas jabatan Ketua DPR dan Ketum Golkar.

Idrus menceritakan, sebelum Novanto ditahan KPK, dia dan Novanto sempat berbicara empat mata. “Satu atau tiga hari sebelumnya secara pribadi hati ke hati Pak Novanto itu sudah menyampaikan kalau memang prosesnya seperti ini, dia mengikhlaskan semuanya,” ujar Idrus kepada JawaPos.com, Senin (20/11).


Menurut Idrus, Novanto telah menyerahkan semua posisi dirinya di DPR ataupun di Golkar  dengan mekanisme yang ada. Bahkan Setya Novanto ungkap Idrus sudah ikhlas melepaskan jabatannya. “Pak Novanto tidak akan melakukan sesuatu yang menghambat mekanisme-mekanisme penuntasan hukum,” katanya.

Idrus juga berharap pihak-pihak lain tidak perlu ikut campur dengan menyuruh Partai Golkar  segera bersikap terkait Setya Novanto ini. Sebab, partainya akan bersikap demi masa depan yang lebih baik.

“Kami juga masih ada agenda-agenda partai ke depan yang harus dipersiapkan. Yang jelas Golkar akan mengambil sikap sesuai dengan mekanisme yang ada,” pungkasnya. (Fajar)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: