Polda Kumpulkan Ulama dan Habaib, Ada Apa?


Polda Kumpulkan Ulama dan Habaib, Ada Apa?

KOKOPNEWS.ID - Polda Metro Jaya mengumpulkan ulama dan habaib se DKI Jakarta. dalam acara giat zikir bersama bakda zuhur pukul 14.00 zikir dan doa akan dipimpin langsung Habib Umar bin Fafiz dari Tarim Hadhramaut, Yaman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda internal Polda Metro dalam mempersatukan ulama dan polisi. "Kita udah persiapan kegiatan zikir. Intinya kita ada silaturahim polisi dan ulama-ulama. Apalagi mayoritas polisi juga Muslim," kata Argo saat ditemui Republika.co.id di kantornya, Selasa (17/10).

Argo berharap, melalui zikir bersama yang dipimpin langsung oleh pengasuh pesantren Daarul Musthofa Tarim Hadhramaut ini kehidupan bangsa dan negara Indonesia dapat aman dan sentosa. "Zikir dan doa ini digelar biar negara kita ini diberi berkah, keselamatan oleh Allah SWT dan agar tidak terjadi apa-apa," katanya.

Dikatakan Argo, agenda zikir bersama ini memang terbilang spontan karena memanfaatkan momentum Habib Umar yang dijuluki wali qutb afdal atau waliyullah yang hanya ada seribu tahun sekali muncul kewaliannya ini berada di Indonesia. Untuk itu, dia berharap, semua personel Polda Metro Jaya dapat memanfaatkan momentum ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT bersama guru mulia habib Umar bin Hafidz. [ROL]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: