MUI Sebut Ada Kelompok Ingin Bersihkan Citra Buruk PKI

MUI Sebut Ada Kelompok Ingin Bersihkan Citra Buruk PKI

Kokopnews.id -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa seminar “Mengungkap Fakta 65” di LBH Jakarta adalah upaya untuk membersihkan citra PKI. Padahal sudah banyak fakta beredar bahwa PKI adalah ormas berbahaya, hingga menorehkan sejarah kelam pada bangsa Indonesia.

“Menurut saya ada orang-orang yang ingin mencoba membersihkan (citra) PKI, seperti PKI tidak bersalah, PKI itu korban, padahal kita sudah menyatakan bahwa PKI bersalah,” ungkapnya di Gedung MUI Pusat, Jl. Proklamasi, No. 51, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (19/09).

Kyai Ma’ruf, yang menjadi Rais Aam PBNU itu menyebut orang ataupun kelompok-kelompok tersebut akan menimbulkan reaksi negatif pada masyarakat luas dan pastinya akan membuat kegaduhan. Sehingga wajar apabila terjadi kerusuhan.

“Nah ini kan memancing (amarah) orang, itu namanya kelompok-kelompok yang mencoba menimbulkan masalah baru, ini yang menimbulkan gaduh,” tuturnya.

Lanjut Kyai Ma’ruf, Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara Republik Indonesia Nomor XXV/MPRS/1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia adalah undang-undang yang sudah jelas. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi segolongan orang untuk beralasan bahwa PKI tak bersalah dan harus diberi ruang di negara ini.

“Wong PKI sudah dinyatakan oleh MPR sebagai bersalah, bahkan PKI sudah dibubarkan, itu merupakan suatu keputusan bangsa,” tandasnya. [kiblat.net]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: