Fuad Bawazier: Yang Selalu Difitnah PKI dan Simpatisannya adalah TNI dan Umat Islam

Fuad Bawazier: Yang Selalu Difitnah PKI dan Simpatisannya adalah TNI dan Umat Islam

Kokopnews.id - Simpatisan dan pendukung Partai Komunis Indonesia (PKI) memang ingin membelokkan sejarah, bahwa PKI tidak melakukan kekejaman dan pemberontakan seperti pada tahun 1948 dan 1965. 

Penegasan itu disampaikan mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier (22/09). "Justru simpatisan PKI yang ingin membelokkan dan membolak balikkan sejarah agar yang putih jadi hitam dan sebaliknya. Fitnah dan sejenisnya itu memang kebiasaan dan keahlian PKI," tegas Fuad Bawazier.

Menurut Fuad, simpatisan dan orang-orang PKI akan memfitnah TNI dan umat Islam dengan tudingan melakukan pembunuhan massal pasca 1965.  "Yang akan difitnah adalah TNI dan Umat Islam. Mari kita rakyat Pancasilais bersama TNI ramai-ramai nonton film G30S PKI," ajak Fuad. 

Fuad menegaskan, peristiwa pemberontakan PKI Madiun 1948 dan G 30S PKI 1965 itu adalah peristiwa nyata, dan dalam sejarah sudah tertulis dengan sebenarnya kekejaman dan kebiadaban PKI. "Generasi 45 dan 66 mengalami langsung peristiwa kekejaman PKI," pungkas Fuad.

Sebelumnya, pembina Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta menyampaikan sejumlah fakta terkait upaya pihak-pihak yang berupaya mengaburkan fakta sejarah bahwa PKI tidak terlibat dalam kudeta G 30S PKI.

Mahendradatta mempertanyakan kehadiran organ underbow PKI, Pemuda Rakyat dan Gerwani di Lubang Buaya. “Yang coba-coba kaburkan bahwa PKI tidak terlibat dalam G30S/PKI, kenapa ada Pemuda Rakyat dan Gerwani di Lubang Buaya? Kebetulan lagi camping darmawisata?” tulis Mahendradatta di akun Twitter @mahendradatta.

Siapa yang dimaksud Mahendradatta coba-coba kaburkan fakta bahwa PKI tidak terlibat G 30S PKI? “Akun-akun yang coba mengaburkan peran PKI dalam G30S/PKI kok gaya ngelesnya tidak asing lagi ya?” sindir @mahendradatta.

Pertanyaan lain juga dilontarkan Mahendradatta, terkait fakta bahwa PKI pelaku kudeta G 30S PKI. “Yang bilang G30S/PKI cuma fitnah, tolong ingat Almarhumah Anak Manis ini| Peristiwa 30S/PKI & Tragedi Ade Irma Suryani,” tulis @mahendradatta. [Itoday]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: