Masa Berlaku Visa Habib Rizieq Habis, Ini Kata Pengacara

KOKOPNEWS.id, Visa kunjungan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi telah habis masa berlakunya hari ini, Senin (12/6/2017).

Masa Berlaku Visa Habib Rizieq Habis, Ini Kata Pengacara

Kuasa Hukum Rizieq Shihab Sugito Atmo Pawiro mengatakan, kliennya sudah mengajukan perpanjangan masa berlaku visa dan disetujui pemerintah Pemerintah Arab Saudi.
Karena itulah, Habib Rizieq tidak harus kembali ke Indonesia hari ini. Dia bisa tinggal di Arab Saudi sesuai masa berlaku visanya yang sudah diperpanjang.
Sugito mengatakan, Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan visa khusus untuk Habib Rizieq.
“Sudah perpanjangan visa secara khusus dari Istana di Saudi sejak bulan lalu,” kata dia kepada JawaPos.com, Minggu (11/6).
Sementara Kapitra Ampera yang juga kuasa hukum Rizieq menerangkan, dengan diperpanjangnya visa Habib Rizieq, maka dirinya bisa bebas keluar masuk Arab Saudi. “Bebas keluar masuk kapan saja,” kata dia.
Kapitra menyebut Habib Rizieq mendapatkan perpanjangan visa selama satu tahun di Arab Saudi. “Sudah ada long stay visa buat 1 tahun,” ujar Kapitra.
Kapitra juga menyebut bahwa soal rencana kepulangan Rizieq pada 12 Juni adalah berita bohong. “Hoaks itu,” tambah dia.
Meski Habib Rizieq sudah mendapatkan perpanjangan visa,  Polda Metro Jaya tetap menyiapkan berbagai skenario untuk mengamankan kepulangan Rizieq tersebut.
Rencana kepulangan Habib Rizieq ke tanah gencar diberitakan selama beberapa hari terakhir. Kabarnya, Habib Rizieq akan dijemput ribuan massa di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).
"Kita sudah membuat rencana pengamanan. Setiap ada kegiatan yang menonjol, tentu kita buat pengamanannya seperti apa,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Seperti diketahui, saat ini Habib Rizieq menjadi salah satu orang yang diburu Polda Metro Jaya. Pasalnya semenjak ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq enggan pulang ke Tanah Air karena merasa telah dikriminalisasi. (PS)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: