Anies-Sandi akan Tunjuk Lembaga Independen Kaji Reklamasi

KOKOPNEWS.id, Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said komitmen menolak reklamasi. Sudirman mengatakan akan mengajak lembaga independen guna mengaudit soal reklamasi.


Anies-Sandi akan Tunjuk Lembaga Independen Kaji Reklamasi

"Kita akan menunjuk lembaga independen, bisa kampus atau konsultan. Bukan soal kemampuan tapi tidak memihaknya," kata Sudirman di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Sudirman menyebut tim sinkronisasi telah mempunyai landasan mengenai aspek hukum dan aspek ekonomi untuk menolak reklamasi. Namun, pihaknya mengundang auditor lingkungan guna membahas pulau reklamasi yang terlanjur dibangun.


"Dari aspek hukum boleh dibilang hampir final, aspek ekonomi juga. Ada kajian yang mungkin diperdalam setelah dilakukan audit lingkungan," tuturnya.

Nantinya, mantan Menteri ESDM itu kan membawa hasil kajian lingkungan kepada Pemprov DKI dan pemerintah pusat. Pihaknya tidak ingin berandai-andai mengenai hasil dari audit lingkungan tersebut.

"Itu proses nanti akan deliberatif akan ditempuh dan kita lihat kesimpulannya nanti. Saya nggak bisa mewakili kawan ahli teknis tapi saya yakinkan itu bisa dilakukan," pungkasnya.  (Detik)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: