Video Pernikahannya Viral Di Medsos, Ini Kisah Pemuda Brondong 24 Tahun yang Nikahi Nenek 67 Tahun di Madiun

KokopNews, Madiun - Video pernikahan seorang nenek dengan pemuda di Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun yang sempat viral di Medsos pekan lalu ternyata benar adanya.

Video Pernikahannya Viral Di Medsos, Ini Kisah Pemuda Brondong 24 Tahun yang Nikahi Nenek 67 Tahun di Madiun
Serambinews.com
Pemuda itu bernama Rokhim umur 24 tahun sedangkan nenek yang dinikahinya itu bernama Tampi, janda berumur 67 tahun.

Pria kelahiran Nganjuk, 10 Juni 1993 itu  mengaku ia menikahi Tampi betul-betul karena cinta. "Saya menikahi Tampi karena cinta dan kasihan hidupnya yang menyendiri terus," ucap Rokhim.

Bagaimana tidak kasihan, Tampi hanyalah seorang perempuan tua yang rumahnya berdinding triplek, berlantai tanah, ukurannya pun tidak terlalu besar yaitu 8x7 meter. 

Bahkan untuk aliran listrik ia masih numpang di rumah tetangganya karena belum mampu memasang sendiri. "Saya belum bisa pasang sendiri karena tidak ada biaya pasangnya," ungkap Tampi.

Tampi berprofesi sebagai tukang pijat yang penghasilannya tidak menentu. Dalam sekali pijat biasanya ia hanya mendapat upah 40 ribu. 

Sejak berusia sekitar 16 tahun Rokhim sudah mengenal Tampi. Bahkan ia sering minta pijat ke Tampi ketika kerja kecapaian.

Namun ia baru menyukai Tampi setahun terakhir. Awalnya ia hanya kasihan melihat hidup Tampi, lama kelamaan Rokhim jatuh cinta dengan perempuan kelahiran Madiun, 18 Januari 1950 itu. Apalagi ketika berkunjung ke rumah Tampi, Rokhim selalu mendapat perhatian khusus darinya.

Semua orang tahu kalau selisih umur antara Rokhim dengan Tampi terpaut sangat jauh. Tampi lebih tua 43 tahun dibanding Rokhim. 

Meski demikian, Rokhim mengaku tidak malu mempunyai istri Tampi. Karena ia yakin pilihannya tidak salah dan jodoh sudah ditentukan oleh yang Tuhan yang Maha Kuasa.

Bermodal cinta itulah Rokhim memberanikan diri melamar Tampi seminggu yang lalu. Sebelum menikah, ia belum pernah pacaran dengan wanita manapun.

Bagi Rokhim, Tampi merupakan sosok perempuan yang pertama membuatnya jatuh cinta.

Tampi sudah menjanda sejak usia 15 tahun. Awalnya ia tidak menyangka bahwa Rokhim akan serius menikahinya. Ia baru tahu keseriusan Rokhim setelah datang melamar melalui adiknya.

"Saya kaget, minggu lalu ia datang ke rumah bertemu adik saya lalu melamar saya," tutur Tampi.

Bahkan lamaran yang diceritakan adiknya itu hanya menjadi bahan tertawaan saja. Hal itu karena usia keduanya terpaut 43 tahun ditambah lagi dengan status Tampi yang seorang janda.

Video Pernikahannya Viral Di Medsos, Ini Kisah Pemuda Brondong 24 Tahun yang Nikahi Nenek 67 Tahun di Madiun
Kompas.com
Namun, tak disangka-sangka, selang beberapa hari kemudian, Rokhim dengan ditemani keluarganya datang ke rumah Tampi dan melamarnya. Keduanya pun akhirnya dinikahkan secara sah oleh penghulu di rumah tetangganya pada Rabu, 15/3/2017. 

Tentu Tampi sangat bahagia dilamar Rokhim. Setelah sekian lama menjanda dan umurnya yang sudah sangat tua akhirnya ia mendapatkan suami perjaga yang masih muda dan sangat mencintainya. 

Untuk itu, ia akan menerima suaminya itu aoa adanya. Penghasilan Rokhim sebagai pekerja serabutan yang tidak menentu tidak membuat rasa cinta Tampi luntur.

Dalam video pernikahan yang viral itu, ada banyak hal lucu yang membuat orang sakit perut. Bagaimana tidak, pernikahan mereka sudah dianggap aneh dan lucu masih ditambah lagi dengan adegan Rokhim yang lupa membawa mas kawin pada saat ijab qobul.

Padahal seorang mempelai pria harus membawa dan menyebutkan mas kawin di hadapan penghulu. 

"Saat ditanya maharnya apa, Rokhim tolah-toleh kebingunagan. Saya langsung merogoh uang yang ada di tas saya sebesar Rp 50 Ribu dan saya serahkan kepada Rokhim. Jadi akhirnya uang maharnya Rp 50 ribu saja. Saat itu penghulu yang menikahkan juga tertawa. Mungkin kaget maharnya hanya 50 ribu," cerita Tampi sambil tertawa.

Sumber : kompas.com

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: