Puluhan Warga Geruduk Kantor Bupati Sampang Madura, Ada Apa?

KokopNews, Puluhan warga Desa Tambak, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ngeluruk kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (27/3/2017) malam.

Puluhan Warga Geruduk Kantor Bupati Sampang Madura, Ada Apa?
Timlo.net
Mereka meminta penjelasan tim seleksi calon kepala desa (cakades) desa setempat yang diduga kurang transparan dalam melakukan tahapan verifikasi cakades.
“Panitia seleksi cakades tingkat kabupaten terindikasi tidak transparan dan kurang profesional. Kami menolak hasil seleksi calon kepala desa (cakades),” ujar salah seorang warga yang tidak menyebutkan namanya.
Hal senada juga dikatakan, Mistayyib salah seorang calon yang dinyatakan tidak lulus verifikasi pencalonan. Menurutnya, selain proses verifikasi terindikasi curang, salah satu dari lima bakal calon yang dinyatakan lulus dalam proses seleksi itu rata-rata bukan penduduk desa.
“Kami menuntut hasil seleksi test wawancara ini dibatalkan. Kami kecewa dengan hasil seleksi yang meluluskan salah satu calon yang bukan warga Desa Tambak yang tidak paham kondisi desa,” ujarnya.
Mantan Kepala Desa Tambak tersebut mengaku, akibat kejadian itu, keadaan desa mulai tidak kondusif akibat gesekan antar pendukung.
“Karena itu dalam pertemuan beberapa saat lalu, warga sepakat menyampaikan aspirasi ini ke Bupati,” ujarnya.
Hingga berita ini ditulis, tidak ada yang menemui. Puluhan warga masih bertahan di depan Kantor Bupati Sampang dengan penjagaan ketat oleh aparat kepolisian resort Sampang.

Sumber : Portalmadura.com

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: