Gus Nuril Beri Gelar Santri Kehormatan Kepada Ahok, Ini Kata Politikus Gerindra Fadli Zon

KokopNews, Langkah pimpinan Pondok Pesantren Sokotunggal Abdurrahman Wahid, Nuril Arifin (Gus Nuril) memberikan gelar Santri Kehormatan Kepada Basuki Tjahja Purnama  atau Ahok membuat heran banyak pihak tak terkecuali politikus Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Gus Nuril Beri Gelar Santri Kehormatan Kepada Ahok, Ini Kata Politikus Gerindra Fadli Zon
Detik.com
Ia merasa heran sekaligus bingung dengan pemberian gelar tersebut kepada Gubernur DKI itu, pasalnya santri harus Muslim.

"Santri Kehormatan? Baru kali ini saya dengar ada Santri Kehormatan. Kalau yang namanya santri, ya harus muslim lah," Kata Fadli seperti dilansir Republika.co.id.

Menurut Fadli, disamping pemberian gelar tersebut tidak pantas, ia juga baru mendengar kalau ada gelar Santri Kehormatan itu. Dia mengatakan, kemungkinan yang dimaksud Santri Kehormatan itu semacam gelar Honoris Causa. Namun demikian, kata Fadli, santri itu identik dengan seorang Muslim.

Seperti diketahui, publik dikagetkan dengan pemberian gelar Santri Kehormatan kepada Basuki Tjahja Purnama dalam acara Ngaji Kebangsaan di Pesantren dibwah pimpinan Gus Nuril, Jumat (17/3/2017).

Dalam acara tersebut Ahok sendiri tidak hadir. Ia diwakili ileh Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristianto dan Ketua Umum PPP Djan Farid.

"Tolong sampaikan ke mas Ahok dan mas Djarot malam inj saya angkat menjadi Santri Kehormatan di Pesantren Sokotunggal Abdurrahman Wahid," ucap Gus Nuril.

Sumber : Republika.co.id

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: