PAN: Pilkada DKI Harus Dimenangkan Umat Islam

KokopNews, PAN: Pilkada DKI Harus Dimenangkan Umat Islam - Menghadapi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta sejumlah partai politik (Parpol) bekas pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Syliviana Murni (Agus-Sylvi) mulai bergerak untuk memilih pasangan Cagub-Cawagub yang akan didukungnya. Diantara ketiga parpol (Demokrat, PAN dan PKB) pendukung Agus-Sylvi, PAN tampaknya telah memberi sinyal untuk merapat kepada pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

PAN: Pilkada DKI Harus Dimenangkan Umat Islam
Republika Online
Hal itu tampak dari pernyataan ketua umum PAN Zulkifli Hasan saat melakukan pertemuan dengan kader PAN di Magetan Jawa Tengah, Ahad 19/2. Zulkifli mengatakan Pilkada Jakarta harus dimenangkan oleh umat islam. 

Namun, kata Zulkifli, hal itu tidak mudah sebab masih membutuhkan strategi jitu. Kalau hanya PAN yang merapat ke pasangan Anies-Sandi sementara dua parpol lain bekas pendukung Agus-Sylvi justru merapat ke pasangan pertahana maka dipastikan Anies-Sandi akan kalah. Oleh sebab itu, Zulkifli masih menunggu perkembangan politik kedepan. Dia melajutkan, pada saatnya nanti akan memberikan keputusan terkait siapa yang akan didukung PAN. 

Pada kesempatan itu pula, kader PAN Jawa Tengah mempertanyakan sikap PAN yang tidak ikut mendukung usulan hak angket "Ahok-Gate'. Mendapati desakan kader tersebut, Zulkifli meminta mereka untuk lebih bijak menyikapi dinamika usulan hak angket yang diinisiasi PKS.

Menurutnya, sebelum DPR mengusulkan hak angket seharusnya terlebih dahulu ditanyakan dulu kepada mentri yang bersangkutan yaitu Mendagri Tjahjo Kumolo. Nah, ketika jawaban mentri terkait tersebut tidak memuaskan baru digulirkan hak angket.

Seperti diketahui, walaupun belum ada pengumuman resmi dari KPUD DKI tentang perolehan suara ketiga pasangan calon, tapi menurut sejumlah lembaga hitung cepat diketahui bahwa pasangan Ahok-Djarot menempati urutan pertama, disusul pasangan Anies-Sandi dan yang terakhir adalah pasangan Agus-Sylvi. Dari ketiga calon tersebut, ada dua pasangan calon yang akan bertanding merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI adalah Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: