Kiai Said Aqil Siradj Bantah Hadiri Istighatsah Bersama Ahok Penista Agama

kokopNews, Kiai Said Aqil Siradj Bantah Hadiri Istighatsah Bersama Ahok Penista Agama - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Dr KH Said Aqil Siradj MA membantah menghadiri acara istighotsah gubernur DKI Jakarta non aktiv Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang digelar di kediaman Djan Faridz politisi PPP, Ahad 5/2.

Kiai Said Aqil Siradj Bantah Hadiri Istighatsah Bersama Ahok Penista Agama
Gambar : Nu.or.id
Bantahan tersebut sebagaimana dimuat di NU Online pada Ahad 5/2. 'Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, menyikapi berita bahwa istighatsah pada tanggal 5 malam, Minggu malam di rumah pak Djan Faridz jalan Talang dihadiri Ahok dan ketua umum PBNU, berita tersebut sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar. Sama sekali tidak benar. Kata alumni Lirboyo tersebut.

Kiai asal Cerebon tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak pernah dan tidak akan pernah menghadiri acara yang diadakan calon gubernur DKI Jakarta siapapun dan dimana pun.

Sebelumnya, Rais Syuriah Pengurus Wilayah (PW) NU DKI, KH Mahfudz Asirun mengatakan acara tersebut mencatut logo NU tanpa sepengetahuan PWNU DKI. Beliau juga menegaskan bahwa acara itu tidak ada hubungannya dengan NU. 'Itu bukan dari kami. Kami tidak ada hubungannya dengan kegiatan itu. Kata Kiai Mahfudz.

Beliau melanjutkan bahwa tidak mungkin NU ikut terlibat dalam acara yang diadakan Ahok sebab sampai saat ini keluarga besar NU masih tersinggung dengan sikap Ahok kepada Rais Aam PBNU KH Makruf Amin saat menjadi saksi ahli pada sidang penistaan agama.

Dalam menyikapi sikap Ahok tersebut, PWNU DKI mengikuti dan mendukung pernyataan tegas Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil bahwa Ahok telah menyinggung NU dan warga NU tidak akan memilih orang yang menyinggung NU.

Bahkan kiai Maffudz akan menindak tegas jika ada pengurus PWNU DKI yang berperan dalam acara istighotsah tersebut.

Sebagainana diketahui, pada Ahad Sore 5/2 Metro TV menampilkan running text yang menyebutkan Kiai Said akan menghadiri istighatsah oleh salah satu calon gubernur Jakarta.

Agar tidak terjadi kesalah pahaman di kalangan warga NU maka kiai Said membantah kabar tersebut. Metro TV ceroboh dalam menuliskan text tersebut.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: