KH Makruf Amin Kunjungi PWNU DKI

KokopNews, KH Makruf Amin Kunjungi PWNU DKI - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Makruf Amin mengunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI di Utan Kayu Jakarta Timur dalam rangka silaturrahmi.

KH Makruf Amin Kunjungi PWNU DKI
gambar : Republika.co.id

Terkait sikap Gubernur DKI Jakarta non aktiv Basuki Tjahja Purnama (Ahok) terhadap Kiai Makruf Amin pada sidang ke delapan kasus penistaan agama, PWNU DKI dengan tegas mendukug penuh Kiai Makruf Amin. ' Tentu kami bagaimanapun tetap mendukung Rais Aam kami. itu sudah merupakan komitmen kami mendukung rais aam kami. Apapun yang terjadi kami selalu mendukung,' kata wakil Ketua Tanfidziah PWNU DKI Kiai Munahar Mukhtar, Selasa 7/2/2017 sebagaimana dilansir detik.com.

Sementara itu, terkait dengan rencana aksi 112, Kiai Munahar mengatakan masih menunggu instruksi dari Rois Aam apakah akan turun atau tidak. 'Tadi sudah disampaikan oleh hasil dari Rois Syuriah. Kita tunggu dari Rois Aam. bukan berarti turun. kita ninggu instruksi selanjutnya dari para ulama yang berikan masukan,'. Jelas Kiai Munahar.

Pada kesempatan yang sama, Rois Syuriah PWNU DKI Kiai Mahfudz Asirun mengatakan dalam pertemuan itu Kiai Makruf Amin berpesan kepada pengurus PWNU wabil khusus Syuriah untuk menjadi dinamo. Disamping itu, PWNU harus segera bangkit. ' Kedua Nahdlatul Ulama harus bamgkit. Maka PWNU harus bangkit di semua lini,' ungkap Kiai Mahfudz.

Selain itu, Kiai Mahfudz menambahkan bahwa PWNU mempunyai harapan semua umat islam di Indonesia bersatu. Antara NU , Muhammadiah dan ormas islam yang lain. Sebab kemajuan umat islam itu tidak bisa diperoleh jika ormas islam masih saling bertengkar.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: