Ini Pesan Jokowi Memasuki Hari Tenang Kampanye Pilkada Serentak

KokopNews, Ini Pesan Jokowi Memasuki Hari Tenang Kampanye Pilkada Serentak - Pilkada serentak yang digelar beberapa hari ke depan mendapat perhatian dari presiden Jokowi Dodo. Mantan Wali Kota Solo ini berpesan agar jangan ada keributan sekecil apapun yang terjadi saat masa tenang Pilkada. (Jangan ada ribut sekecil apapun di hari tenang,'). Kata Jokowi saat blusukan di City Mall Ambon, Rabu 8/2, dikutip dari Republika.co.id.

Ini Pesan Jokowi Memasuki Hari Tenang Kampanye Pilkada Serentak
Gambar : Republika.co.id
Mantan Gubernur DKI itu melanjutkan bahwa hari tenang Pilkada harus digunakan oleh semua pihak untuk menahan diri dari percikan keributan sekecil apapun. ' Ya yang namanya hari tenang semua harus tenang jangan sampai ada percikan berikut-berikut sekecil apapun, namanya juga hari tenang, ya semua harus tenang,'. Ujarnya.

Sekali lagi Presiden Jokowi menegaskan bahwa walaupun ada aksi yang akan digelar dengan dalih diluar isu Pilkada, ketenangan harus diciptakan dimasa-masa yang memang telah dijadwalkan. 'Apapun yang namanya hari tenang harus tenang,'. Tegasnya.

Seperti diketahui, sejumlah daerah akan menggelar Pilkada pada Februari 2017 ini. Salah satunya adalah DKI Jakarta. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI bahwa pada 12-14 adalah hari tenang setelah sebelumnya digelar kampanye untuk ketiga pasangan calon. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 15 Februari.

Sementara Presiden Jokowi sendiri akan menggunakan hak pilihnya di TPS Gambir Jakarta Pusat.

Sebelumnya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (FNPF) MUI berencana untuk menggekar aksi pada 11 Februari yang diberi label Aksi 112. Namun Polda Metro Jaya tidak mengizinkan aksi itu digelar mengingat tepat pada hari tenang Pilkada. Dan jika tetap digelar kepolisian akan membubarkannya.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: