Ini Kata Ulil Soal Sikap Ahok Pada Kiai Makruf Amin

KokopNews, Ini Kata Ulil Soal Sikap Ahok Pada Kiai Makruf Amin - Politikus Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla ikut berkomentar tentang sikap Ahok terhadap Ketua Umum Majlis Ulama Indilonesia (MUI) KH Makruf Amin pada sidang penistaan agama dengan terdakwa Ahok.

Ini Kata Ulil Soal Sikap Ahok Pada Kiai Makruf Amin
Gambar : Republika.co.id
Ia menilai, membiarkan Ahok menjadi gubernur akan membahayakan kehidupan sosial. 'Tak pernah saya seterus terang ini, tapi harus mengatakannya. Ahok berbahaya bagi hubungan antar-agama di negeri ini', tulis ulil di Akun Twitter-nya.

Ini Kata Ulil Soal Sikap Ahok Pada Kiai Makruf Amin

Sudah banyak bukti terkait hal tersebut. Kasus dugaan penistaan agama yang menjeratnya jadi terduga adalah salah satunya. 

Belum selesai dari kasus tersebut, kini Ahok kembali bikin ulah. Dalam sidang ia mengancam Kiai Makruf untuk memproses hukum karena dianggap memberikan kesaksian palsu. Ahok juga mengatakan Rais Aam PBNU itu tidak pantas mejadi saksi ahli karena dianggapnya sudah tidak objektif.

Dalam twitt-nya Ulil juga menulis, sikap sosial Ahok sama sekali tidak kindusif dan sesuai dengan tujuan bersama merawat kerukunan antar umat beragama. Bahkan sikap Ahok sudah masuk pada derajat yang tidak bisa ditoleransi. 'Sikap2 Sosial Ahok sama sekali tak kondusif dan kompatibel dg tujuan bersama untuk merawat harmoni sisial,'.

Sebagai pejabat publik harusnya Ahok lebih berhati-hati dalam menghadapi isu-isu sosial yang berpotensi membangkitkan kemarahan orang banyak.

Oleh sebab Ahok tidak bisa menjaga mulutnya dengan tidak berceloteh seenaknya, maka ia harus siap mengahdapi resikonya. 'Jangan salahkan umat atau rakyat'.  Kata Ulil.

Ulil juga menilai sebenarnya Ahok tidak peduli dengan jargon kebhinnekaan. Sebab jika peduli harusnya tidak berlaku kasar pada Kiai Makruf. 'Jika Ahok peduli dg kebhinnekaan, dia tak akam berlaku kasar lasa kiai Makruf. Sbb ini potensial bikin marah nahdliyyin,'.

Ini Kata Ulil Soal Sikap Ahok Pada Kiai Makruf Amin

Sebagaimana diketahui, warga mahdliyyin marah besar atas sikap Ahok terhadap ulama yang mereka junjung. Bahkan tokoh-tokoh NU yang selama ini terkesan diam dalam kasus yang menjerat Ahok, kini melakukan protes dengan keras.

Ahok memang sudah minta maaf kepada Kiai Makruf dan beliau pun memaafkannya. Tapi warga nahdliyyin tentu tidak akan lupa terhadap sikap Ahok tersebut. Bahkan kiai Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siraj menegaskan bahwa warga nahdliyyin tidak akan memilih orang yang menyinggung NU.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: