Jika Terpilih, Sandiaga Akan Membuat Hiburan Malam Berbasis Syariah

KokopNews, Jika Terpilih, Sandiaga Akan Membuat Hiburan Malam Berbasis Syariah - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mempunyai rencana membuat hiburan malam syariah. Hal ini merupakan janji Sandiaga jika terpilih memimpin Jakarta bersama Anies Baswedan.

Jika Terpilih, Sandiaga Akan Membuat Hiburan Malam Berbasis Syariah
Gambar : detik.com
Konsep hiburan malam berbasis syariah tersebut didapat Sandiaga ketika berkunjung ke Turki. Menurutnya, di Turki ada hiburan malam yang isinya adalah berbagai hiburan yang sesuai syariah diantaranya tarian sufi.

Selain dari Turki, Sandiaga juga belajar konsep ini dari negara timur tengah laninnya. Seperti Mesir dan Dubay. Konsep ini pada dasarnya ingin menamlilkan kearifan lokal sehingga bisa dijadikan hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat.

Nah, jika memenangkan perhelatan Pilkada DKI yang akan digelar pada 19 April mendatang ia akan menerapkan model hiburan malam tersebut dengan menampilkan tarian dan pertunjujan budaya lokal Nusantara. 

Banyak tarian lokal yang ada di Nusantara ini yang bisa dikembangkan untuk mengisi hiburan malam syariah seperti tarian saman.

Sandiaga melanjutkan, dalam hiburan malam berbasis syariah itu, hal-hal yang tidak sesuai dengan syariah seperti minunan keras dan lain-lain akan dihilangkan.

Melalui hiburan seperti diatas diharapkan terjadi saling silaturrahmi antar warga DKI sambil menikmati hiburan kebudayaan nusantara yang tidak melanggar syariah.

Konsep itu sangat baik sekali. Selama ini orang-orang baik seolah sempit dunianya karena tidak mempunyai tempat hiburan yang islami atau setidaknya tidak melanggar syariah. 

Oleh sebab itu, konsep yang ditawarkan Cawagub nomor urut tiga tersebut harus didukung agar masyarakat mempunyai alternatif hiburan malam yang tidak pernah terjadi sebelumnya. 

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: