Al Hamdulillah, Akhirnya Megawati Soekarno Putri Dilaporkan Ke Polisi

KokopNews, Al Hamdulillah, Akhirnya Megawati  Soekarno Putri Dilaporkan Ke Polisi - Megawati Soekarno Putri akhirnya dilaporkan ke polisi oleh LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama atas dugaan penistaan agama dalam pidatonya di acara HUT PDI Perjuangan yang ke-44 beberapa waktu yang lalu.

Al Hamdulillah, Akhirnya Megawati  Soekarno Putri Dilaporkan Ke Polisi
Gambar : republika.co.id
Hal itu disampaikan oleh Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama, Baharuzzaman. Namun ia belum menjelaskan secara detail laporannya tersebut. Penjelasan lebih lanjut akan disampaikan dalam jumpa pers hari ini, Selasa 24/01/2017.

Seperti dilansir republika.co.id, Pihak kepolisian, setelah dikinfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut Brigjen Rikwanto, Karopenmas Polri Megawati selaku terlapor diduga telah mengeluarkan kata-kata yang mengandung penodaan agama. 

Laporan atas nama Baharuzzaman itu dibuat dengan nomor LP/27/1/207 Bareskrim tertanggal 23 Januari 2017.

Menanggapi laporan tersebut, Rikwanto mengatakan penyidik akan menindaklanjuti seperti laporan pada umumnya. Ketika ada laporan maka akan dilakukan verifikasi, memanggil pelapor, terlapor dan para ahli guna dimintai keterangan.

Namun, ketika Rikwanto ditanya kapan tepatnya pemanggilan terlapor, Megawati akan dilakukan ia tidak bisa memastikan. Ia beralasan sebelum terlapor dipangil terlebih dahulu penyidik meminta keterangan dari para ahli.

Sebelumnya Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab memberikan kritik terhadap pidato mantan presiden Ke lima RI itu. Bahkan beliau mempertimbangkan untuk melaporkannya ke polisi. 

Namun karena beliau masih berpikir panjang, dimana tindakan saling lapor ke polisi justru akan membuat kondisi kebangsaan kita akan terganggu maka beliau meminta kepolisian untuk memediasi antara beliau dengan Megawati.

Tapi, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto malah menantang Habib Rizieq untuk melaporkan pidato Megawati. Ini merupakan sikap yang membuat situasi semakin panas. Seharuanya, Hasto menyambut i'tikad baik Habib Rizieq yang tidak ingin terjadi perpecahan diantra sesama anak bangsa.

Saat ini, Megawati sudah dilaporkan. Kita tinggal menunggu pihak kepolisian apakah berani menindaklanjuti laporan tersebut dan mentersangkakan istri Taufiq Kemas itu.

Kita tahu, kepolisian dengan mudah memproses laporan terhadap Habib Rizieq dan yang terbaru kepada Habib Muchsin Alatas, Ketua FPI DKI Jakarta. Sekarang kita tinggal mengawasi kasus tersebut.

Jika kepolisian tidak memproses kasus megawati, berarti jelas sudah bahwa kepolisian tidak adil dan dugaan bahwa polisi mempunyak sikap phobia terhadap islam benar adanya.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: