Titiek Soeharto Sangat Mungkin Didukung Jokowi Untuk Pimpin Golkar


Titiek Soeharto Sangat Mungkin Didukung Jokowi Untuk Pimpin Golkar

KOKOPNEWS.ID - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Heriyadi alias Titiek Soeharto sesungguhnya berpeluang menjadi ketua umum di partai berlambang pohon beringin itu.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menegaskan bahwa salah satu putri penguasa orde baru, Soeharto itu memiliki kesempatan yang sama dengan kader Golkar yang lain seperti Airlangga Hartarto dan Idrus Marham.

"Semua kader Golkar berpeluang jadi ketua umum, termasuk Titiek," tegasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/12).

Baca juga : Fadli Zon Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPR Gantikan Setya Novanto

Saat ini, menurut founder Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) itu, pekerjaan rumah (PR) Titiek adalah melakukan komunikasi politik dengan para pemilik hak suara. Dalam hal ini DPD I maupun DPD II Golkar untuk mendapatkan dukungan dari mereka.

Titik juga kata Hendri harus melakukan komunikasi dengan pihak Istana yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dukungan Jokowi ini, bagi Golkar penting karena memang garis politik mereka yang ingin dekat dengan kekuasaan," jelasnya.

Hendri pun yakin jika mantan istri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu bakal dapat dukungan Jokowi.

"Istana kan pengen juga dapat link kuat ke Cendana (keluarga Soeharto). 32 tahun berkuasakan pasti punya jaringan yang tidak sedikit," demikian Hendri. [rmol]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: