Tindaklanjuti Peristiwa Kesalahan Penulisan Ayat Al Quran di Metro TV, Komisi Dakwah MUI Undang Produsen Acara Religi TV


Tindaklanjuti Peristiwa Kesalahan Penulisan Ayat Al Quran di Metro TV, Komisi Dakwah MUI Undang Produsen Acara Religi TV

KOKOPNEWS.ID - Menindaklanjuti peristiwa kesalahan penulisan ayat Al Quran oleh Ustadzah Nani Handayani dalam tayangan salah satu program di Metro TV beberapa waktu yang lalu, Komisi Dakwah Majlis Ulama Indonesia (MUI) berencana memanggil para produsen acara bernuansa religi di televisi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH Muhammad Cholil Nafis. Ia menginginkan setiap program keislaman yang ditayangkan televisi harus mempunyai tim ahli. 

Terkait tim ahli ini, ia mencontohkan apa yang sudah dilakukan Trans TV dalam program “Khazanah” dimana di acara tersebut ada tim ahli yang berasal dari lulusan Mesir. 

Dengan demikian, adanya kemungkinan salah dalam menyampaikan materi dakwah bisa diminimalisir. Sebab acara yang akan ditayangkan sudah melalui proses seleksi baik narasumbernya, media maupun materi yang akan disampaikan.

Disamping tim ahli, Kiai Nafis juga menginginkan ada tim dari luar yang berfungsi untuk mengoreksi tema-tema acaranya.

"Produsen ada tim internal yang memang menyiapkan, tapi untuk mengkoreksi benar dan tidaknya, manfaat, dan tidaknya dari tema itu bisa dari tim expert (ahli) dari luar, tim pembimbing syariahnya," kata KH Cholil  Rabu (6/12) seperti dialnsir Republika.co.id. (Republika)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: