Progres 98: Tak Berani Usir Dubes AS, Jokowi Tidak Punya Nyali


Progres 98: Tak Berani Usir Dubes AS, Jokowi Tidak Punya Nyali

KOKOPNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempunyai nyali dalam menghadapi sikap Amerika Serikat (AS) yang memindahkan Keduataan di Tel Aviv Israel ke Yerusalem Palestina.

“Harusnya Jokowi bersikap mewakili aspirasi rakyat untuk menutup dan mengusir duta besar AS. Tapi faktanya Jokowi enggak bernyali,” kata Ketua Progres 98 Faizal Assegaf dalam pernyataan kepada intelijen, Jumat (8/12).

Kata Faizal, jika Jokowi tidak segara mengambil sikap tegas, jangan salahkan bila jutaan umat Islam turun ke jalan melancarkan protes keras. Pasalnya umat Islam berhak meluapkan kemarahan dan menunjukan solidaritas kepada bangsa Palestina. Hal itu merupakan keniscayaan dan sejalan dengan amanah konstitusi.

“Kami tidak percaya dan mengandalkan pernyataan omong kosong rezim Jokowi. Jangankan membela hak umat di pentas internasional, di dalam negeri aja gemar melakukan kriminalisasi terhadap ulama,” kata Faizal.

Ia berharap umat Islam perlu waspada dan terus menggalang konsolidasi untuk mengambil tindakan tegas. Pilihan untuk melakukan aksi protes secara besar-besaran ke Kedubes Amerika adalah pilihan tepat.

“Tunjukan kepada Amerika dan dunia internasional bahwa bangsa Indonesia berdiri digaris terdepan membela hak dan kedaulatan bangsa Palestina,” pungkas Faizal. [Suaranasional]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: