Polisi Siap Pertemukan MUI-Dubes AS Pada Aksi Bela Palestina




Polisi Siap Pertemukan MUI-Dubes AS Pada Aksi Bela Palestina

KOKOPNEWS.ID - Aksi Bela Palestina yang akan dilaksanakan pada Ahad (17/12) besok digagas MUI untuk menyuarakan penolakan terhadap keputusan presiden Amerika Serikat Dodald Trump yang menjadikan Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

Menurut rencana aksi tersebut akan dimulai dari Masjid Istiqlal lalu lanjut ke Monas, Jakarta Pusat. 

Selain dari dua tempat tersebut, aksi juga akan dilaksanakan di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Baca Juga : Ini Himbauan MUI Untuk Peserta Aksi Bela Palestina

Pihak kepolisian pun sudah menyiapkan 20 ribu personel guna mengamankan aksi tersebut. Hal ini dikatakan oleh Kabid Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Selain itu, kepolisian juga akan menfasilitasi perwakilan peserta sekitar 10 orang untuk bertemu dengan perwakilan Dubes AS.

"Nanti ada perwakilan sekitar 10 orang akan kami fasilitasi dan kami antar untuk bertemu dengan Duta Besar Amerika untuk Indonesia," kata Argo.

Argo berharap kegiatan yang akan dihadiri jutaan umat dari berbagai pelosok negeri tersebut berjalan dengan tertib dan aman.

"Untuk jumlah estimasi massa kami tidak ada pemberitahuan, kami berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata dia. [SA]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: