Inilah Instruksi Anies Ke Anak Buah Soal Banjir


Inilah Instruksi Anies Ke Anak Buah Soal Banjir

KOKOPNEWS.ID - Jakarta dilanda banjir dan pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang sepanjang siang hingga sore kemarin. Gubernur DKI Anies Baswedan melalui surat edaran yang dibuatnya meminta anak buah untuk tanggap.

"1. Lakukan pemantauan 24 jam di wilayah masing-masing atas kondisi hujan dan potensi kejadian bencana," demikian petikan surat edaran yang dibuat Anies tersebut. 

Surat edaran ditujukkan kepada Sekda, para walikota dan bupati Kepulauan Seribu, para kepala SKPD/UKPD terkait dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Informasi yang diperoleh redaksi perintah dikeluarkan Anies kemarin sore saat hujan masih mengguyur wilayah ibukota.

Baca juga : Sandiaga: Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 Miliar

"2. Lakukan tindakan yang diperlukan secara tanggap dan responsif. 3. Laporkan pada kesempatan pertama," instruksi Anies lainnya dalam surat tersebut.

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang sepanjang Senin siang hingga sore membuat sebagian besar wilayah Jakarta dikepung banjir dengan ketinggian 10-50 cm. Lokasi genangan terbanyak ada di Jakarta Selatan kemudian Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. 

Di Jakarta Selatan, genangan antara lain melanda Taman Darmawangsa, Jalan Adityawarman, Jalan Kemang Utara IX Duren Tiga, Komplek Menteri di Jalan Denpasar, depan Mal Gandaria City, belakang kantor Wali Kota Jakarta Selatan, depan Gedung Wisma Muliadepan dan kantor Kementerian Tenaga Kerja, 

Adapun di Jakarta Pusat, genangan terjadi di Kolong Dukuh Bawah, Jalan Gunung Sahari sekitar Pademangan, Jalan Suprapto, Cempaka Putih dan depan Hotel Ibis Budget Cikini.[rmol]

Baca Juga : Lagi-lagi Anies Berhasil Membuat Lunglai Para Pembencinya

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: