Ini Himbauan MUI Untuk Peserta Aksi Bela Palestina



Ini Himbauan MUI Untuk Peserta Aksi Bela Palestina

KOKOPNEWS.ID - Majlis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Aksi Bela Palestina pada Ahad (17/12) besok di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. 

Mengingat aksi tersebut akan dihadiri oleh jutaan umat, MUI selaku penggagas memberikan himbauan kepada massa yang akan menghadiri aksi. 

KH Cholil Nafis selaku Koordinator lapangan aksi yang dikenal dengan 1712 ini menghimbau agar peserta aksi menjaga kebersihan dengan membawa kantong plastik untuk tempat penyimpanan sampah. 

 "Peserta kemudian bisa membuang kantong plastik berisi sampah itu di tempat sampah yang ada," ujarnya, Sabtu (16/12).

Selain itu, Kiai Cholil yang menjabat sebagai Ketua Komisi MUI Pusat ini juga  berpesan agar peserta aksi menjaga ketertiban dan keamanan. Dia berharap peserta aksi menampilkan akhlak Islam yaitu sopan santun dalam menyampaikan pendapat.

Seperti diketahui, Aksi Bela Pelestina yang gagas MUI akan menghadirkan beberapa tokoh Nasional untuk menyampaikan orasi. 

Selain itu, juga akan diadakan petisi secara tertulis yang akan disampaikan kepada pemerintah Amerika Serikat melalui perwakilannya di Indonesia yaitu Kedutaan Besar Amerika Serikat.

"Selain menyampaikan pendapat kepada dunia tentang ketidaksetujuan atas keputusan Donald Trump, tapi juga berdoa kepada Allah agar menjamin kedamaian kita di dunia dan berdoa semoga Trump berubah, dan agar Palestina dibebaskan, agar Yerusalem dan Al Quds menjadi Ibu Kota Palestina," lanjut dia. [SA]


Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: