Hasil Survei : Pemerintahan Kacau Penyebab Tidakpuasnya Masyarakat Terhadap Jokowi


Hasil Survei : Pemerintahan Kacau Penyebab Tidakpuasnya Masyarakat Terhadap Jokowi

KOKOPNEWS.ID – Hasil Survei yang dirilis Indo Barometer memang menempatkan Joko Widodo (Jokowi) pada posisi teratas sebagai Capres 2019. 

Namun masih ada banyak persoalan yang di pemerintahan Jokowi yang belum selesai, sehingga peluang disalip oleh pesaingnya sangat besar.

Menurut Direktur Indo Barometer Mohammad Qodari, ada beberapa isu yang masyarakat tidak puas atas kinerja Jokowi , namun yang paling mencolok adalah isu ekonomi yang masih bermasalah.

“Dalam survei kami, sebanyak 12,4 persen ‎menganggap massa Jokowi, pengangguran masih banyak dan 9,9 persen menilai pembangunan belum merata,” kata Qodari dalam acara ‘Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019’ di Jakarta Pusat, Minggu (3/12).

Selanjutnya, ketidakpuasan masyarakat disebabkan banyaknya pencitraan yang dilakukan Jokowi (10,2 %), tidak berwibawa (9,2) dan persoalan penegakan hukum yang tidak adil (9,2). 

“Apalagi ada indikator seperti biaya listrik mahal (8,8 persen), biaya kesehatan mahal (5,5 persen) dan terlalu pro kepada China (6 persen) juga menjadi perhatian responden,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, di masa Jokowi menjadi Presiden korupsi seolah semakin merajalela, baik di tingkat pusat maupin daerah. Hal ini disebabkan lemahnya sosok Jokowi.

“Selain itu, faktor mahalnya biaya pendidikan dan bantuan tak tepat sasaran menjadi keluhan masyarakat,” tutur dia.
Seperti diketahui, Indo Barometer meliris hasil survie mengenai Pilpres 2019. 

Hasilnya Jokowi menempati posisi tertinggi yaitu 34,0 , semantara pesaingnya, Prabowo mendapat 12,1 persen. (Aktual)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: