Arya Wedakarna Bantah Terlibat Persekusi Ustaz Abdul Somad


Arya Wedakarna Bantah Terlibat Persekusi Ustaz Abdul Somad

KOKOPNEWS.ID - Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Daerah Pemilihan Bali Arya Wedakarna dilaporkan ke Badan Kehormatan DPD atas tuduhan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad. Arya dilaporkan politikus Partai Kebangkitan Bangsa Lukman Edy. Arya sendiri menghargai pelaporan itu.

"Yang pasti saya anggota DPD mewakili masyarakat Bali, saya siap untuk menghadapi sidang BK," kata Arya lewat sambungan telepon, Selasa 12 Desember 2017.

Baca Juga : Fahri Hamzah: Bangsa Ini Butuh Ustadz Abdul Somad

Arya mengatakan dalam sidang BK nanti akan berproses untuk menyampaikan bukti-bukti. Sementara, dia meyakini dirinya tidak terlibat dalam kasus persekusi tersebut. "Tidak ada statement saya menolak secara pribadi. Kedua, saya tidak ada di lokasi," ujar Arya.

Menurut Arya, ormas-ormas yang terkait dengan persekusi itu tidak ada hubungannya dengan dia, sehingga dia merasa percaya diri hadapi sidang BK. Arya bahkan mengaku bisa melaporkan balik Lukman. "Karena sudah melakukan pencemaran nama baik ya," kata Arya.

Sebelumnya, Lukman menduga ada keterlibatan Arya dalam aksi pengadangan dan pengusiran Ustaz Abdul Somad di Bali. Menurut Lukman, persoalan persekusi terhadap ustaz itu menarik perhatian publik, dan telah menjadi masalah nasional. Edy meminta BK DPD memproses laporannya dan bisa menindak tegas Arya. "Saya minta diberhentikan si Arya Wedakarna," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB tersebut. [Viva]

Baca Juga : Pengamat: Negara Diam Saat Ustadz Abdul Somad Dipersekusi, Bakal Makin Banyak Ulama Didzalimi

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: