Resmi Digelar di Monas, Ini Susunan Acara Reuni Akbar 212



Resmi Digelar di Monas, Ini Susunan Acara Reuni Akbar 212

KOKOPNEWS.ID - Presidium Alumni 212 berencana menggelar reuni akbar 212 di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017. Adapun agendanya berisi tentang ceramah dan tausiah keagamaan.

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, pihaknya sudah fix bakal menggelar reuni akbar itu di Monas, Gambir, Jakarta Pusat meski polisi menyarankan reuni itu dilakukan di Masjid Istiqlal. Pihaknya pun mempersilakan siapapun yang ingin datang dalam acara tersebut.

"Kita kan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus reuni akbar 212. Intinya yah acara keagaaman, Salat Subuh berjamaah, dzikir, tausiah, ceramah, dan sambutan-sambutan," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (25/11/2017).

Walaupun begitu, dia tidak melarang siapapun yang ingin datang dan ikut acara itu walaupun berbeda agama dan sukunya. Bahkan, pihaknya juga mengundang tokoh-tokoh lintas agama dalam acara tersebut.

"Pejabat negara kami undang juga, Presiden, Kapolri, Panglima TNI, termasuk Gubernur DKI Jakarta, mudah-mudahan hadir," tuturnya.

Adapun tentang kehadiran Habib Rizieq Shihab dalam reuni itu, dia tidak bisa memastikannya. Karena masih berada di Arab Saudi. Namun, Habib Rizieq tentunya akan melakukan teleconference terkait reuni akbar 212 itu.

Dalam kegiatan itu, ungka Slamet, pihaknya sudah mempersiapkannya hari dan sudah dirapatkan dengan jajaran Presidium Alumni 212. Dia menegaskan, dana acara itu dari umat, untuk umat, dan oleh umat, bukan suntikan dari pihak manapun.

"Kita benar-benar dana dari umat, sewaktu 212 tahun kemarin kan dana mengalir sendiri. Dan Insya Allah, ada rencana (santunan) ke anak yatim, korban penggusuran juga," katanya.

Adapun acara reuni itu, tambah Slamet, bakal berlangsung hingga Salat Zuhur, sedang massa yang bakal mengikuti reuni akbar 212 itu diperkirakan mencapai satu jutaan orang. Mereka merupakan Alumni 212 yang berasal dari berbagai macam daerah. (Sindonews

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: