Berkas Partai Lengkap, PBB Siapkan Jokowi-Yusril Di Pilpres 2019

Berkas Partai Lengkap, PBB Siapkan Jokowi-Yusril Di Pilpres 2019

KOKOPNEWS. ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dokumen yang diserahkan pihak Partai Bulan Bintang (PBB) telah lengkap. Begitu juga dengan data kepartaian yang diunggah melalui Sistem Informasi Parpol (Sipol).

"Saat ini kami sedang menunggu hasil penelitian berkas adiminstrasi yang akan disampaikan pada tanggal 1 Desember," ungkap Ketua Bidang Pilpres PBB, Sukmo Harsono kepada Kantor Berita Pemilu (KBP), Selasa (28/11).

Selain itu, lanjutnya, PBB juga siap mengikuti verifikasi faktual untuk daerah pemekaran. Menurut Sukmo, Ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan partainya siap menjadi Perserta Pemilu 2019. 

"Pasal 222 tentang Presidential threshold sedang di ajukan ke MK. Dan diperkirakan 1 atau 2 minggu akan ada keputusan MK," terangnya.

Untuk itu, PBB membuka diri untuk menerima calon anggota  DPRI RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kota. Sehingga, masyarakat luas diimbau agar berkarya untuk negeri melalui PBB. 

"Jika PBB bisa mengajukan capres maka akan berdampak kepada kenaikan suara PBB, dan akan terjadi perubahan pemilih," paparnya.

Sukmo juga mengucapkan terimakasih kepada KPU yang sudah sangat akomodatif terhadap PBB. Khususnya, dalam bimbingan teknis sipol. 

"Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengatakan akan melakukan penyegaran pengurus baik di pusat ataupun daerah. Sehingga dapat memperbaiki mesin partai guna menyongsong pemilu mendatang," paparnya.

Apalagi, PBB mematok taget lima persen dan bisa membentuk satu fraksi di DPR RI. PBB juga membuka diri terkait pencalonan presiden dan wapres pada Pemilu 2019 mendatang. Termasuk kemungkinan Yusril dipasangkan dengan Capres petahanan Joko Widodo.

"Yusril juga tidak menolak secara pasti jika berpasangan dengan siapapun termasuk dengan Presiden Joko Widodo. Yang penting PBB siap membuka diri," pungkasnya.[rmol]

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: