Di Kediri, Para Kiai Minta PKB Usung Gus Ipul

KokopNews, Kediri: Hari Rabu (24/5) siang Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berada di Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. Pengasuk ponpes Lirboyo,  KH Anwar Manshur menyambut Muhaimin bersama lebih seratus kiai dari wilayah mataraman atau timur Jawa Timur.

Di Kediri, Para Kiai Minta PKB Usung Gus Ipul
Ngopibareng.id

Memakai baju patik sutera warna hijau, kedatangan Muhaimin ke Kediri memang untuk bertemu dengan para kiai guna membahas siapa calon yang akan diusung PKB pada Pilkada Gubernur Jatim tahun depan.

Kepada Ketua Umum PKB para kiai mengusulkan agar PKB mengusung Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jatim. 

KH. Anwar Iskandar, pengasuh Ponpes Al Amin, Ngasinan, menjadi juru bicara para kiai. Katanya, prestasi Gus Ipul dalam Pemerintahan Jawa Timur selama ini sudah cukup terbukti dan memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.
 
Muhaimin Iskandar menjawab dirinya pasti  akan mengikuti usulan dan saran para kiai.  "Rekomendasi dari PKB untuk Syaifullah Yusuf akan segera dikeluarkan dalam waktu dekat. Kami berharap Pak Halim Iskandar mau menerimanya dan bersama-sama membantu PKB untuk memenangkan Gus Ipul," katanya


Sumber : Ngopibareng

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: