Ini Enam Kesalahan Wanita Saat Mengenakan Celana Dalam

KOKOPNEWS.ID, Memilih celana dalam yang baik dan tepat memang tidak terlalu mudah. Banyak juga wanita yang sengaja memilih dan menggunakan underwear secara asal.

Ini Enam Kesalahan Wanita Saat Mengenakan Celana Dalam
Batamnews.co.id
Padahal, salah memilih celana dalam dapat memberi rasa tidak nyaman serta efek yang tidak baik bagi kesehatan di area kewanitaan. Karena itu, perlu diketahui deretan kesalahan yang kerap dilakukan wanita dalam memilih celana dalam. Berikut uraiannya seperti dikutip Seventeen, Selasa (4/4/2017).

Menggunakan celana dalam yang sama seusai berolahraga
Ketika akan berolahraga, pastikan Anda menyiapkan pakaian dalam tambahan. Celana dalam yang penuh keringat bisa menjadi sarang tumbuhnya bakteri dan jamur. Apalagi bakteri dan jamur menyukai tempat yang hangat, lembap, dan gelap. Jadi, ganti celana dalam secepatnya setelah berolahraga.

Memilih material yang mewah
Banyak wanita yang tergoda memilih material celana dalam dengan bahan mewah agar terlihat seksi, seperti renda. Menggunakan celana dalam dengan bahan tersebut boleh-boleh saja dalam situasi dan kondisi tertentu, tetapi jangan terlalu sering. Penggunaan material celana dalam tersebut terlalu sering bisa menyebabkan infeksi di area kewanitaan. Menurut dr Octavia Cannon, pilihlah celana dalam dari material lainnya, seperti katun.

Menggunakan celana dalam lebih dari satu kali
Kebiasaan menggunakan celana dalam lebih dari satu kali tentu sangat tidak disarankan. Dr Cannon menegaskan agar tidak mengenakan celana dalam lebih dari satu kali, terutama untuk jenis thong celana dalam. Ini dapat menjadi tempat ideal bagi berkembangnya jamur dan bakteri sehingga berisiko menyebabkan infeksi di area kewanitaan.

Memakai thong celana dlaam terlalu sering
Dalam situasi dan kondisi tertentu, jenis thong underwear memang bisa menjadi pilihan untuk dikenakan. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering karena thong underwear sebenarnya dapat 'mentransfer' bakteria E.Coli menuju Miss V. Jika ingin mengenakannya sesekali tidak apa-apa, tetapi pilihlah material dari katun dan hindari menggunakannya saat tidur.

Ukuran underwear kekecilan
Hindari menggunakan underwear kekecilan. Hal ini bisa menyebabkan perut tampak buncit dan berisiko menyebabkan infeksi pada area kewanitaan. "Jika underwear meninggalkan bekas garis pada kulit, maka Anda berisiko pada ruam dan infeksi vagina," kata dr Cannon.

Cuci menggunakan detergen wangi
Untuk mencuci pakaian dalam, usahakan tidak mencucinya menggunakan deterjen dengan kandungan pewangi. Kandungan tersebut bisa saja menimbulkan kulit iritasi di area Miss V. Karena itu, pilihlah detergen yang lembut. (okezone)

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: