Frustrasi Tak Beristri, Pria China 'Nikahi' Robot Yang Dibuatnya Sendiri

KokopNewsBeijing - Ada-ada saja! Seorang pria China telah "menikahi" sebuah robot setelah dirinya tak kunjung mendapatkan kekasih untuk dinikahi. Robot tersebut merupakan hasil ciptaannya sendiri.

Frustrasi Tak Beristri, Pria China 'Nikahi' Robot Yang Dibuatnya Sendiri
Detik.com
Media lokal, Qianjiang Evening News melaporkan, Zheng Jiajia membuat robot 'perempuan' pada akhir tahun 2016 lalu. Insinyur berumur 31 tahun itu merupakan pakar kecerdasan buatan yang merancang dan menciptakan robot-robot. 

Robot yang diberi nama Yingying tersebut bisa mengidentifikasi karakter-karakter China dan gambar-gambar, bahkan bisa mengucapkan beberapa kata yang sederhana. Zheng yang tinggal di Hangzhou, provinsi Zhejiang tersebut "menikahi" robot ciptaannya itu dalam sebuah seremoni serderhana yang digelar pada Jumat (31/3) waktu setempat.

Dilaporkan Qianjiang Evening News seperti dilansir South China Morning Post, Selasa (4/4/2017), robot Yingying mengenakan pakaian hitam di hari "pernikahan" tersebut dan kepalanya ditutupi dengan scarf merah selama seremoni, yang merupakan ritual pernikahan tradisional China.

Mereka yang hadir dalam seremoni tersebut adalah ibu dan teman-teman Zheng.

Salah seorang teman Zheng mengatakan, pria tersebut frustrasi karena tak kunjung mendapatkan kekasih, sehingga dirinya pun memutuskan untuk "menikahi" robot Yingying.

Dilaporkan bahwa Zheng kini berniat memperbarui istri robotnya agar bisa berjalan dan bahkan membantu melakukan tugas-tugas rumah tangga.

Zheng dulunya bekerja untuk perusahaan telekomunikasi multinasional China, Huawei. Namun dia keluar dari perusahaan itu pada tahun 2014 dan bergabung dengan Hangzhou's Dream Town, sebuah perusahaan Internet sejak tahun 2016 lalu.


Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: