Ajaib! Meski Dibungkus Karung dan Dikerumuni Belatung Bayi Genteng Ini Masih Hidup

KokopNews, Cianjur - Penemuan bayi laki-laki gegerkan warga Kampung Simpangsari Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Bayi dengan berat badan 2,3 kilogram dan tinggi 47 centimeter itu masih hidup meski dalam kondisi mengenaskan saat ditemukan warga. 


Ajaib! Bayi Genteng Ini Masih Hidup Meski Dibungkus Karung dan Dikerumuni Belatung
JawaPos.com
Warga menemukan bayi itu sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (1/4). Tubuhnya dibungkus karung, tali pusarnya bolong dikerumuni belatung, punggung sebelah kanannya sobek, juga terdapat lubang di pinggang sebelah kanan serta dipenuhi belatung. 

Diduga, bayi tersebut dibuang sehari sebelumnya. Namun ajaib, saat ditemukan bayi tersebut masih dalam keadaan hidup. Bayi pertama kali ditemukan Khodijah (45) warga Kampung Simpangsari. Saat menggembala kambing, Khodijah dikejutkan suara tangisan di balik semak-semak. 

Setelah diperiksa, bukan main terkejutnya Khodijah mendapati ada sesosok bayi. Lantaran tak berani mengeluarkan bayi dari dalam karung, Khodijah kemudian memberitahu Kamal (33) yang kemudian menghubungi aparat Polsek Cidaun.

Tak lama berselang, jajaran Polsek Cidaun mengamankan lokasi hingga membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Hingga berita ini dimuat, bayi ajaib tersebut tengah dalam perawatan intensif Puskesmas Cidaun.

Kapolsek Cidaun, AKP Faizal mengatakan, saat ditemukan, bayi tersebut kondisinya nampak sangat lemah. Namun, saat ini kondisinya berangsur pulih. Polisi mengaku agak kesulitan mengungkap kasus ini, karena lokasi ditemukan berada di jalan perlintasan. 

"Bisa ke Bandung bisa juga ke Garut. Sulit menyimpulkan siapa pelaku yang tega berbuat seperti ini. Dugaan kuat, ini dilakukan orang luar yang sengaja membuang bayi ke sini,” kata kepada Radar Cianjur (Jawa Pos Group), Selasa (4/4).

Informasi terakhir, Faizal membeberkan, sudah ada tujuh orang yang ingin mengadopsi bayi tampan berkulit putih tersebut. Sementara itu, Kepala Puskesmas setempat, Eman Sulaeman memperkirakan, bayi tersebut dibuang tak lama setelah dilahirkan, sekitar dua hari. 

Eman geleng-geleng kepala, masih tak menyangka ada hal di luar nalar yang ia temui. Pasalnya, kemungkinan bayi selamat akibat dibuang semcam ini sangat kecil. Apalagi, Eman mendapati tubuh bayi tersebut sudah dikerumuni belatung.

”Sekarang bayi ini ada di bawah perlindungan kami dan pengawasan Polsek Cidaun. Anggota polisi juga rajin datang kemari, menengok kondisi bayi ini. Sudah ada juga dokter yang berkunjung sambil mengecek kesehatan bayi. Kalau ada perkembangan, selanjutnya akan kami kabarkan kembali,” tandasnya. (Jawapos.com)


Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: