Massa Aksi 313 Bubarkan Diri Dengan Tertib

KokopNews, Massa Aksi 313 melakukan unjuk rasa dengan khidmat tanpa adanya kericuhan di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (31/3). Sekitar pukul 16.45 WIB, massa aksi mulai membubarkan diri dengan tertib.

Massa Aksi 313 Bubarkan Diri Dengan Tertib
Detik.com
Berdasarkan pantaun Republika.co.id, massa aksi tampak berduyun-duyun meninggalkan lokasi setelah unjuk rasa ditutup pembacaan doa dari atas mobil komando. Saat massa aksi mulai beranjak, tak lupa koordinator aksi menyampaikan agar massa aksi tidak menginjak tanaman.

Selain itu, mereka juga mengimbau agar massa aksi menjaga kebersihan. Karena itu, beberapa massa aksi pun tampak memungut sampah yang ada di jalan. Beberapa massa juga tampak melaksanakan Shalat Ashar. Sementara, yang lainnya pulang sambil membaca shalat dan takbir. 

Sesaat setelah massa aksi membubarkan diri, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan kembali dibuka. Kendaraan roda dua maupun roda empat mulai melintas.

Meski begitu, kendaraan yang melintasi kawasan tersebut tampak tersendat. Kemacetan terjadi cukup parah karena ramainya massa aksi yang melewati jalan tersebut.

Kendaraan roda empat tampak melaju pelan. Namun, pengendara roda mencoba menerobos kemacetan dengan cara naik ke trotoar jalan. Suara klakson pun terdengar saling bersahutan.

Massa aksi 313 mulai membubarkan diri setelah perwakilan massa Aksi 313 berhasil menemui Menko Polhukam, Wiranto. Perwakilan tersebut di antaranya Amien Rais, Usamah Hisyam, Ustadz Sambo, Habib Alkaf, Habib Muhammad, Ustafz Edi, Ustadz Zakir Husain, Abbe Muhambar, dan TB M Shiddiq.

Sumber : Republika Online


Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: