Ini Dia 6 Manfaat Kurma Untuk Perwatan Kulit dan Rambut Yang Belum Banyak Orang Tahu


Ini Dia 6 Manfaat Kurma Untuk Perwatan Kulit dan Rambut Yang Belum Banyak Orang Tahu

KOKOPNEWS.ID - Kurma merupakan buah yang asalnya dari Arab. Jenis buah ini menjadi konsumsi masyarakat Arab hingga kini. Tidak hanya orang orab, buah ini juga dikonsumsi oleh banyak orang dari berbagai negara. 

Biasanya kurma dikonsumsi hanya sebagai camilan saja, tapi tahukah anda bahwa kurma juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit dan rambut.

Hal itu karena kurma mempunyai kandungan mineral, magnesium, zat besi, sulfur dan kalsium yang sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit dan rambut.

Oleh karenanya, wanita Arab seringkali menggunakan kurma untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit dan rambut.

Nah, jika anda menginginkan mempunyai kulit dan rambut yang sangat bagus seperti kulit wanita arab yang tidak bisa diragukan lagi keindahannya, mari simak ulasan berikut 

Berikut ini penulis persembahkan untuk anda ulasan mengenai manfaat kurma untuk pmerawat kecantikan kulit dan rambut.

1. Kurma bermanfaat untuk elastisitas kulit

Kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya membuat kurma bisa menghidrasi kulit secara optimal. Tidak hanya itu, kurma juga bisa menyeimbangkan kadar elastisitas dan kelembaban pada kulit.

2. Kurma bisa membuat awet muda.

Penuaan pada kulit menjadi momok yang sangat menakutkan para wanita. Memang tua itu tidak bisa ditawar karena sudah merupakan sunnatullah. Akan tetapi sangat membuat tidak nyaman jika penuaan itu terjadi bukan pada waktunya.

Salah satu faktor yang membuat kulit cepat tua adalah adanya radikal bebas yang sering menimpa kulit. Dengan kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam kurma akan menagkal dan menjaga kulit dari radikal bebas tersebut.

3. Kurma bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit

Disamping vitamin C yang terdapat dalamnya, kurma juga mengandung vitamin B. Kandungan vitamin B menurut sebuah studi bisa mengatasi berbagai macam permasalahan kulit, diantaranya bekas jerawat dan selulit.

4. Kurma dapat mengatasi segala permasalahan rambut

Kandungan vitamin B yang terdapat dalam kurma seperti yang disebut sebelumnya ternyata juga mampu mengatasi permasalahan pada rambut yang biasa dialami para wanita  yaitu rontok, bercabang dan  kering.

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut menggunakan buah kurma. Yang pertama dengan rutin mengonsumsi kurma dan yang kedua dengan menggunakan sari kurma sebagai masker rambut. 

Hal itu, jika dilakukan secara rutin maka permaslahan rambut rontok perlahan bisa diatasi.

5. Kurma membuat rambut jadi hitam dan berkilau

Wanita Arab memang terkenal dengan rambutnya yang sangat indah. Hal ini tidak lepas dari kegemaram mereka mengonsumsi kurma dan menjadikan sarinya sebagai masker tambut.

Sari kurma dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kilaunya. Oleh sebab itu disarankan bagi anda para wanita yang menginginkan memlunyai rambut indah berkilau untuk menjadikan kurma sebagai perawatan rutin.

6. Kurma dapat mencegah infeksi pada kulit sensitif

Kandungan protein dan vitamin B6 yang ada didalam kurma bisa mencegah iritasi dan infeksi bagi anda yang mempunyai kulit sensitif.

Dengan menjadikan kurma sebagai masker wajah akan membuatnya terlihat segar dan bersinar.

Dalam hal ini, cara yang bisa dilakukan adalah menghaluskan kurma dan yoghurt dingin ke dalam baender. Lalu hasilnya dioleskan pada wajah selama beberapa menit lalu bilas secara perlahan.

Itulah 6 manfaat kurma untuk kecantikan kulit dan rambut. 

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: