Tema Dan Rangkaian Harlah Ke-91 Nahdlatul Ulama

KokopNews, Tema Dan Rangkaian Harlah Ke-91 Nahdlatul Ulama - Organisasi terbesar Nahdlatul Ulama (NU) akan genap berusia 91 tahun pada 31 Januari 2017. Dengan umur yang hampir satu abad ini tentu telah banyak yang dilakukan NU untuk bangsa dan negara.

Tema Dan Rangkaian Harlah Ke-91 Nahdlatul Ulama
Gambar : nu.or.id
Hari lahir (Harlah) yang ke 91 ini dirayakan oleh NU dengan sejumlah acara yang akan diselenggarakan di Gudung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Senin sampai Selasa (30-31/01/2017). 

Dalam hari lahir ini panitia mengusung tema Budaya Sebagai Infrastruktur Penguatan Paham Keagamaan. Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia, Masduki Baidlowi. Ia menuturkan rangkaian acara Harlah NU yang ke 91 ini sengaja melibatkan semua budayawan NU seperti Lesbumi, Pagar Nusa dan lain-lain.

Sementara bentuk acara yang akan digelar adalah pameran naskah manuskrip Islam Nusantara, keris dan ngaji sejarah dan sineme. Selain itu, juga ada penghargaan terhadap tokoh yang mempunyai konsentrasi pada budaya NU, pengumuman pemenang kompetisi film pendek Hari Santri, puisi KH Zawawi Imron, Tausiyah dan pertunjukan seni serta pidato kebudayaan.

Pria yang menjabat sebagai penasehat LPTNU tersebut melanjutkan, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj rencananya akan menyampaikan pidato kebudayaan sedangkan KH Makruf Amin, Rais Aam PBNU yang juga sebgaia Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) akan menyanpaikan tausiyah.

Acara yang akan digelar selama dua hari yaitu Senin sampai Selasa di Gedung PBNU berlangsung sejak pukul 09.00 sampai selesai. Dalam acara ini juga akan dineriahkan Wali Band, Noe Letto, Cak Lontong, Ki Jumaali, Wayang Wolak Walik dan Haddad Alwi.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: