Perjalanan Karir Siti Nordiana: Penyanyi Asal Malaysia

KOKOPNEWS.ID - Belakangan ini ada aplikasi keraoke yaitu Smule yang banyak digandrungi oleh pengguna ponsel pintar. Bahkan berkat ketekunannya memanfaatkan aplikasi yang bisa di download di Play Store ini, warga Malaysia bernama Khai Bahar menjadi artis dadakan. 

Perjalanan Karir Siti Nordiana, Penyanyi Asal Malaysia

Pria 22 tahun ini seringkali berduet dengan artis cantik Siti Nordiana. Siapakah cewek cantik yang mengantarkan Khai Bahar ke jenjang kesuksesan tersebut?, Berikut profil lengkapnya.


Siti Nordiana adalah salah satu artis perempuan asal Malaysia. Perempuan yang biasa dipanggil Nana ini sebenarnya sudah sejak dulu berkarir dibidang tarik suara. Memulai karir sejak tahun 1999 ketika masih umur 15 tahun dengan mengeluarkan album solo.

Pada tahun 2000 artis beranak satu ini mengeluarkan album duet bersama Achik, vokalis Band Spin dan mendulang sukses. 

Setelah itu pada tahun 2003 dia sampai pada puncak karirnya ketika mengeluarkan album duet Istimewa Untukmu yang unit penjualannya sampai pada angka 100.000. 

Namun belum sempat mengeluarkan album ketiganya, teman duetnya yaitu Achik meninggal dunia disebabkan musibah kecelakaan pada tahun 2010. 

Semenjak kematian Achik ini Nana, panggilan akrab Siti Nordiana, melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo seperti saat sebelum duet dengan Achik.

Selain bernyanyi, ibu dari Muhammad Rayyan Nakhaie ini juga pernah terjun di bidang akting. Tercatat dia pernah membintangi beberapa drama. Diantaranya Wad 04, Helah, Aku Budak Minang dan Tiga dara Pingitan. Selain drama dia juga pernah membintangi film yang berjudul Prahara.

Tahun 2006 enam, Nana membangun rumah tangga dengan seorang pemeran drama, Mohd Faizal Yusup dan dikarunia satu anak. Namun ternyata rumah tangganya harus berakhir setelah Nana berpisah dengan suaminya pada tahun 2009.

Perempuan yang lahir pada tahun 22 November 1984 ini sempat tidak terlihat di jagat tarik suara pasca kematian Achik, namun pada tahun 2015 dia berhasil menang dalam ajang Gegar Vaganza dengan mengalahkan kedua pesaingnya, Faradhiya dan Ezad Lazim.

Hingga saat ini suaranya banyak menghiasi jagad hiburan di Malaysia.

Bahkan pasca tersebarnya video Youtube yang menampilkan duet Nana dan seorang laki-laki yang bernama Khai Bahar melalui aplikasi keraoke, Smule, artis yang juga menekuni dunia bisnis ini banyak dikenal tidak hanya di negeri asalnhya, Malaysia tapi juga di Indonesia. 

Saat ini dia banyak mengisi acara menyanyi baik radio, televisi atau yang lainnya.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: